Beragam Jenis Sensor Tekanan

Sensortekanan.jpg
Setiap alat pasti mempunyai jenis dan berapa macam model pada satu produk. Tetapi tidak semua alat yang mempunyai jenis dan beragam jenis. Seperti halnya dengan salah satu alat ini yaitu sensor tekanan.

Pada umumnya sering sekali anda mendengar kata sensor tekanan tapi tidak tahu gambaran atau fungsi kerja pada alat sensor ini. Pada postingan kali ini saya akan menjelaskan beragam jenis Sensor Tekanan. Apa itu Sensor Tekanan ?
Sensor Tekanan itu sebuah alat yang dicaptakan untuk mengukur sebuah tekanan pada suatu zat yang memiliki tekanan sangat kecil jadi sulit untuk diukur bila menggunakan alat pengukur biasa. Oleh karena itu dengan adanya Sensor Tekanan ini, alat untuk mempermudah pekerja sehingga tidak perlu susah dalam hal bekerja dengan menggunakan sensor ini.

Pada suatu Tekanan yang dilambangkan dengan huruf (P) merupakan ilmu satuan fisika yang menyatakan suatu gaya, pada persatuan luas dilambangkan (F) dan Satuan dilambangkan (A). Sensor Tekanan mempunyai suatu prinsip kerja yang lumayan rumit, yaitu perubahan tekanan pada sebuah kantung yang menyebabkan suatu perubahan tempat atau posisi inti kumparan yang menyebabkan berubahnya  induksi pada kumparan.

Berikut adalah beragam Jenis Sensor Tekanan :
 1.  Tabung Bourdon
sensor_tekanan
Pirnsip kerja pada alat ini adalah perubahan tekanan pada kantung tersebut menyebabkan perubahan tempat inti sehingga berakibat perubahan sebuah magnetic kumparan.

2.  (Linear Variabel Differential Transformer) LVDT
sensor_tekanan
LVDT ini merupakan sensor tekanan yang diaplikasikan untuk sensor induksi magnetic yang berubah induksinya menjadi tekanan listrik dan berubahnya suatu posisi. Prinsip Kerja pada alat ini yaitu apabila sebuah tekanan dalam tabung itu bertambah, maka tabung itu akan menyusut perlahan bila tekanan pada tabung berkurang.

Berikut adalah beragam jenis sensor tekanan, kesimpulan yang bisa saya ambil adalah tidak setiap jenis alat pada satu produk itu sama fungsinya. Akan tetapi bila anda atau perusahan anda butuh suatu Sensor Tekanan. Silahkan hubungi kami dengan klik Category Product kami dan klik order atau juga bisa kirim  ke bagian pemasaran kami di sales@sensorindo.com atau bisa juga menghubungi via telepon kami yang tertera di bagian atas halaman website kami.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

komentar
13 Agustus 2015 pukul 01.29 delete

wah ilmu baru nih jadi nambah pengetahuan, makasih bro

Reply
avatar