Ketahuilah Sensor Suhu

sensor suhu
Pada Umumnya Sensor Suhu ini terdengar tidak begitu asing di telinga kita, karena Sensor ini banyak di gunakan dalam kehidupan sehari hari atau sering kita jumpai tetapi anda tidak mengetahuinya itu hal pasti karena alat ini berukuran kecil.

Pertama saya akan menjelaskan definisi sensor suhu, Apa itu sensor suhu ?  Sensor Suhu adalah Suatu sensor yang sering  digunakan untuk merubah  panas menjadi listrik untuk mempermudah dalam menganalisa besaranya. Ada Dua cara untuk menggunakanya, yaitu pertama bahan semikonduktor dan bahan logam.

Bahan Logam
Logam akan bertambah besar hambatanya jika arus listrik panasnya bertambah, Karena dari sisi komponen penyusun logam dapat dikatakan Muatan Positif karena posisi yang berada di dalam yang bergerak bebas. Jika suhu semakin bertambah, maka electron akan bergetar semakin besar seiring dengan naiknya suhu itu.

Bahan Semikonduktor
Bahan ini mempunyai sifat terbalik dari sifat logam. Karena jika suhu semakin tinggi, maka electron dari semikonduktor akan pindah ke posisi paling atas dan akan bergerak dengan bebas dikarenakan alat ini bekerja semakin besar suhu tersebut maka hambatan akan semakin menurun.

Share this

Related Posts

First

10 komentar

komentar
12 Agustus 2015 pukul 20.51 delete

Sensornya buat ngukur ap aj ya gan :-?

Reply
avatar
12 Agustus 2015 pukul 20.52 delete

Oooh gitu ya gan :o baru tau

Reply
avatar
12 Agustus 2015 pukul 20.57 delete

Info lebih lanjut hubungi atau cek di www.sensorindo.com

Reply
avatar
12 Agustus 2015 pukul 23.22 delete

berapaan tuh gan harganya ?

Reply
avatar
13 Agustus 2015 pukul 00.54 delete

Sensor Ini mendeteksi suhu badan juga tidak yaa??

Reply
avatar
21 Agustus 2015 pukul 01.02 delete

wih jadi makin banyak tahu , thanks gan

Reply
avatar