Kenali Anemometer Lebih Dalam !


Sebuah bumi mempunyai yang namanya suatu kecepatan atau pergerakan. Karena adanya suatu gravitasi yang menyebabkan suatu massa dan menimbulkan sekitar bergerak karena kecepatan. Dan pada Article kali ini saya akan membahas fungsi dari sebuah alat produk kami, yaitu Anemometer atau yang biasa disebut dengan Sensor Angin.

Apa Fungsi alat tersebut pada kebutuhan manusia dalam kehidupan sehari – hari ? apakah anda membayangkan bahwa alat tersebut untuk mengukur atau mendeteksi angin ? Jawabanya salah. Karena alat ini berfungsi sebagai alat yang bekerja untuk mengukur sebuah kecepatan pada angin. Dengan alat ini juga kita bisa memperkirakan Cuaca pada hari kini karena dari suatu pergerakan angin. Tidak hanya untuk mengukur sebuah kecepatan angin saja, alat ini juga bisa mendeteksi sebuah cuaca yang buruk seperti Hujan badai ataupun angin putting beliung.

Fungsi dasar pada alat ini adalah menentukan kecepatan gas dari suatu udara dengan cara mengenali perubahan kepada sifat fisik dari fluida  pada sebuah perangkat mekanis yang dimasukan ke sebuah aliran.

Manfaat umum yang bisa kita jumpai dari anemometer cup adalah type yang dimana dipakai simple. Alat ini terdiri dari bahan tiga pelekat pada ujung lengan horizontal. Bila cup anemometer dipasang dengan posisi poros yang tegak lurus, jadi bisanya Cuma mengukur komponen dari angin karena sejajar dengan permukaan tanah.

Dengan perkembangan teknologi yang sekarang, sekarang anda tidak perlu sulit untuk mengukur dan menganalisa kecepatan angin atau menentukan cuaca pada hari itu juga. Karena dengan adanyaAnemometer ini, pekerjaan anda pun terasa ringan dan mudah karena pengukuran yang begitu tepat dan akurat sehingga tidak perlu diragukan lagi. Dan satu hal lagi dengan menggunakan alat ini dengan cara di genggam pun bisa, sehingga bisa merekam dan mengukur kecepatan angin dengan cepat dan mudah.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
19 Agustus 2015 pukul 23.59 delete

Kira" harganya brapa ya pasti mahal -_-

Reply
avatar