Perkenalkan Alat Sensor Temperatur Infrared Thermometer ini !


Digital Infrared Thermometer

Pada postingan kali ini, saya akan menjelaskan mengenai alat Thermometer ini, alat ini sering di sebut Thermometer Infra Merah atau Digital Infrared Thermometer. Ada yang tau pada alat ini ? apa fungsinya ? oke silahkan disimak.

Alat ini sering juga disebut dengan thermometer tembak, mengapa dikatakan thermometer tembak ? karena alat ini menyerupai seperti senapan pistol dan cara menggunakanya dengan cara menembak pada bagian objek yang bertujuan untuk mengukur suhu pada objek tersebut. Tanpa adanya sentuhan dengan mengetahui jumlah energy yang ada yang dipancarkan, maka suhu pada objek tersebut dapat dibedakan dengan jelas.

Alat ini seperti sensor temperatur yang berfungsi sama namun beda tujuan. Karena Digital thermometer infrared ini menggunakan metode pengukuran sebuah suhu dengan begitu cepat, akurat dan sangat tepat yang diukur dari jarak jauh walaupun objek tersebut bergerak lambat maupun cepat atau objek benda tersebut bersuhu panas atau pun dingin.

Alat ini bekerja dengan menggunakan radiasi kontak hitam yang berfungsi untuk mengukur suhu setelah itu dipancarkan ke objek. Dan Digital Infrared Thermometer ini sering sekali digunakan dan dibutuhkan pada Industri di bidang tertentu seperti Manufacturing, Agraria, dan Industri yang berguna untuk memonitor suhu material cair.
Untuk lebih jelasnya spesifikasi standar pada alat Digital Infrared Thermometer ini, saya akan menjelaskanya sebagai berikut :
Temperature range: -50 ~ 700? ( -58~ 1292? ) 
Accuracy: ± 1.5% or ± 1.5? 
Distance Spot Ratio: 12: 1
Emissivity: 0.1~ 1.00 bisa disesuaikan
Resolution: 0.1? / ? 
Response time : 500ms
Wave length: 8-14µ m
Repeatability: ± 1% or ± 1? 
° C / ° F selection
Data Store/ Recall Function
Data hold function
Laser Target Pointer selection
Alarm temperature set-up
Backlight display selection
Auto power shut off
Power supply: 9V battery
Weight: 210g( Including battery) 
Dimension: 175x100x49mm

Dan untuk lebih detailnya silahkan untuk menghubungi bagiam pemasaran kami, dengan kontak yang bisa dihubungi yang terletak di bagian kontak website kami atau telepon kami yang tersedia di bagian atas halaman website kami.

Sumber : http://www.sensorindo.com/article/detail/69/perkenalkan-alat-sensor-temperatur-infrared-thermometer-ini-

Website Rekan kami : www.balancingmachineindonesia.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar